Selasa, 31 Juli 2007

Hari ini gue nggak sempat melihat matahari pagi yang indah. soalnya baru bangun tidur jam 10. Itu karena malem sebelumnya tidur jam 2 pagi. (as always!)

Hari ini rencana yang dilakukan adalah, pergi ke SMA 74 dan nongkrong bareng anak-anak SMA 74, untuk nyari informasi buat artikel.

wha... ngantuk! itu yang dirasakan pas mau naik busway dari matraman menuju dukuh atas, lalu nyambung lagi busway ke arah blok-m, dan sampai pada akhirnya turun di halte busway al-azhar.

Siang itu, sekitar jam 12 jalanan di jakarta macet luar biasa. karena macetnya, busway aja yang udah punya jalur sendiri kena macet pula lantaran jalurnya dilewati oleh kendaraan pribadi! Udah gitu, ada arak-arakan calon Gubernur DKI! Makin mampus lah gue!

Ok! gue terima soal kemacetan! namanya juga Jakarta. Tapi gue masih bingung soal mobil pribadi yang masuk ke jalur busway! Kayaknya sih, mata mereka udah pada minus semua! jelas-jelas ada plang yang bertuliskan : KHUSUS BUSWAY! pada nggak liat apa?! payah!

Setelah 1 jam berjibaku dengan dempet-dempetan di Busway, akhirnya sampai juga di tujuan pertama : Al-Azhar. nah, pas udah nyampe gue rada bingung. soalnya, nggak tau mau naik apa lagi ke SMA 74. setelah bertanya-tanya kepada teman melalui ESIA (maklum, murah sih! hehehe...) akhirnya disimpulkan untuk naik taksi!

Chitt.... taksipun berhenti! (halah!)
Karena bosen bengong mulu daridati, akhirnya gue mencoba untuk memakai ilmu komunikasi yang dipelajari di kampus. akhirnya gue ngobrol sama supir taksi. Ajaibnya, sang supir taksi adalah orang Padang! merasa bahwa gue orang padang, yaudah, gue ajak ngobrol aja pake bahasa padang yang gue tau sedikit-sedikit.

Tapi, lama-lama kok gue bingung yah? soalnya apa yang dia omongin sering gue salah artikan. setelah gue pikir, gue itu cuma hafal banget sama ejaan-ejaan kasar yang sering diucapin sama kakek ke cucunya yang bandel ini. Pantes aja nggak nyambung! yaudah, gagal deh gue (lagi2) mengamalkan ilmu komunikasi.

Pas udah nyampe di SMA 74, gue ketemu sama salah satu guru yang katanya asik! bener sih asik! berfikirnya pake ideologi dan jawabannya sering memakai sebuah analogi! cuma kurang satu. yaitu, suaranya pelan banget!

Yaudah! nggak lama-lama deh gue ngobrolnya! 5 menit cukup. kelar itu, gue langsung nyari anak SMAnya. Kali ini bukan cewek cakep atau ketua osis! melainkan pentolan sekolah. jegernya gitu deh! sadar, kalao yang jeger-jeger gitu agak susah dikorek keterangan, gue akhirnya nongkrong dan SKSD sama mereka.

Sekitar setengah jam gue selesai, dan akhirnya gue menuju kantor. Tadinya mau naik taksi, tapi pas liat dompet, ternyata duit tinggal 30 ribu! yasudah, akhirnya naik metromini yang desek-desekan. tapi ternyata seru! Udah lama juga nggak naek metromini.

Bayangin aja. di metromini itu ada live concert! Udah gitu lagu-lagu Radja pula! alamak! tapi jujur, pengamennya membawakan lagu Radja lebih bagus dari versi aslinya. pokoknya Ian Kasela mah lewat! hahahaha...

Sampe di kantor, gue agak senang. soalnya, gue makan dibayarin sama temen yang berbaik hati menjadi bapak angkat sore itu. alhamdulillah...

Nah, sekarang.. gue mau pulang!

(Ps : Gue ngGak JELAS yaK??)

Tidak ada komentar: