Senin, 13 Agustus 2007

SHARE to other = to GIVE and NOT always TAKING = SACRIFICE (part 1)

"Life sucks," celetukan itu yang keluar dari mulut seorang teman yang udah dua malem minggu berturut-turut bareng sama saya.

Jadi, ceritanya temen gue itu lagi stress, lantaran ceweknya selingkuh, dan nggak punya gebetan. Nah, kalau diselingkuhin dan selingkuh mungkin lazim terjadi pada manusia, tapi nggak buat dia. Karena dia merasa dirinya agak special, seperti martabak manis isi pisang keju.

Awalnya, ada telepon masuk di handphone warna kuning pucat dan rada buluk yang kebetulan punya saya. Setelah diangkat, terdengar orang berbicara, dengan nada yang agak lesu dan sendu namun binggu layaknya orang yang sedang mabok,

"Ren... gua ke rumah loe yaah?"
"Gue bingung mau kemana, setengah jam lagi sampe!"

Rada bingung, Gw jawab aja, "Ok! gue dirumah kok!"

(30 menit kemudian)

"Rendy.... Ada temennya dateng!"
"Suruh masuk aja, bi...," jawab saya..

Nggak lama muncul sesosok laki-laki yang mukanya pucet, lemah lesu, dan mata moker!

"Mabok lo, nyet?," Tanya saya.
"Iye! pusing gue! cewek gue selingkuh lagi. bisa nge-baks gak di sini," tanya dia sambil mengeluarkan sebuah bungkusan sebesar i-pod nano.
"Di kamar gue jangan! Di atep aja sana, tapi gue nggak nemenin yah. Males..."
"Yaudah!," jawab dia cepat.

Udah sekitar 30 menit, temen gue nggak turun-turun dari atep. Di pikiran gue, jangan-jangan dia jatoh atau gantung diri lagi. Wah! Kacau....! Tanpa pikir-pikir dan berasumsi macem-macem, Langsung aja gue jalan ke genteng.

Dan ternyata, temen gue lagi nangis sambil ngisep cimeng yang menurut pengakuannya, dia beli di bandar bernama Bang Kucir, jagoan pancoran. Kacau!

Rumah saya waktu itu lagi sepi. Takut teman saya kenapa-kenapa, saya temenin dia nongkrong di atep rumah yang berdebu, dihuni oleh kecoa, nyamuk, lalet, sampe kucing yang lagi doyan nyusuin lima anaknya yang baru lahir minggu lalu, dan bareng makhluk manusia yang lagi nyimeng! Shittt!!!

Di atep rumah sebenernya nggak ada apa-apa. Hanya ada sebuah space kecil yang pada pagi hari biasa digunakan sebagai tempat jemur pakaian oleh bibi (asisten rumah tangga). Sedangkan pada malem hari, space tersebut lebih sering digunakan saya untuk menyegarkan otak.

Biasanya saya suka membawa sebuah kasur lipat ke atep, lalu menggelarnya, dan tidur-tiduran diatasnya sambil dengerin musik, dan ngayal. Hehehe....!

Kelar men-set kasur di posisi yang pas, saya mulai merebahkan badan yang kalau bisa teriak dia bakal ngomong,

"Sial lo! Gue udah rusak total nih! Tiap hari kerjaannya maen mulu, dan sekarang bukannya tidur, malah ngayal yang ngak jelas di atep rumah! Cape, nyet!" (Kayak iklan apa yah? oh, iya.... Dove shampoo versi maia ahmad.)
("maaf mbak maia, cuma becanda. Beneran deh. Suueerrr...!" hehehe.... ;p)

Ada yang bilang ngayal itu aneh! Padahal kalau dilihat-lihat, ngayal itu enak. Karena menghayal itu ajaib. Bayangin aja, kita nggak pernah ngalamin 'hal tersebut', tapi kita bisa merasa seakan-akan 'hal tersebut' nyata, meskipun hanya berbentuk imajinasi pada otak. Yah... untuk anak muda seumuran saya, hal seperti itu lumrah terjadi... hehehe...

(BERSAMBUNG)

Tidak ada komentar: